Gaza - Konflik antara Israel dan Palestina semakin memanas. Hari ini, Selasa, 8 Juli 2014, Israel telah meluncurkan operasi udara untuk memberantas militan Palestina, Hamas, di Jalur Gaza. 

Mengutip laporan Reuters, para pejabat Palestina mengatakan operasi Israel yang diberi nama “Operation Protective Edge” ini telah melakukan pengeboman dengan lebih dari 30 target di Jalur Gaza selama sekitar satu jam sebelum fajar.

Puluhan roket menghantam sejumlah rumah di sisi selatan Jalur Gaza, termasuk salah satu rumah yang dikonfirmasi sebagai milik anggota Hamas. Sampai saat ini, belum ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun setidaknya sembilan orang menderita luka akibat pecahan roket. 

Salah satu roket menghantam rumah di Khan Younis yang diduga milik anggota Hamas. Sebelum serangan terjadi, keluarga di rumah tersebut telah menerima telepon dari seorang petugas intelijen Israel yang memperingatkan bahwa rumah akan dibom dan meminta mereka melakukan evakuasi segera.

Hamas begitu marah menanggapi serangan ini. Mereka mengancam akan membuat “gempa bumi” sebagai balasan dengan menembakkan roket ke kota selatan Israel.

Source: Tempo.co

Post a Comment Blogger

 
Top