BOGOR - Calon presiden Prabowo Subianto mengaku sedih karena jagoannya, Brasil, dibantai Jerman dalam laga semifinal Piala Dunia 2014, Rabu (9/7/2014) dini hari. Meski demikian, dia cukup terhibur karena "bacaannya" tentang keunggulan Jerman tidak meleset.

"Sedih, sedih, enggak mau turun (ke bawah), hahaha, " kata Prabowo menjelang akhir babak pertama dengan skor 5-0 untuk keunggulan Jerman. Dia berseloroh menolak turun bergabung dengan warga saking sedihnya dengan angka pertandingan sampai paruh waktu itu.

Beberapa jam menjelang pemungutan suara Pemilu Presiden 2014, Prabowo menggelar acara nonton bareng di NPC Polo Club, Komplek Golf Jagorawi, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Saking sedihnya, Prabowo berseloroh, enggan bergabung untuk menonton bersama warga.

Meski jagoannya kalah, Prabowo mengaku juga cukup senang karena prediksinya tentang kemungkinan Jerman menjadi Piala Dunia 2014 masih terbuka. Sebelumnya, Prabowo mengaku dia menjagokan Brasil dalam laga semifinal Piala Dunia 2014 ini.

Namun, Prabowo memperkirakan Jerman yang akan menjadi juara Piala Dunia 2014 berdasarkan hitungan di atas kertas. "Emosional (saya mendukung) Brasil, tapi di atas kertas Jerman (lebih unggul)," tutur dia.

Setali tiga uang, calon wakil presiden Hatta Rajasa juga mengungkapkan kesedihan yang sama dengan hasil yang didapat Brasil dalam laga ini. Hatta menyusul Prabowo ke acara nobar tersebut, beberapa saat sebelum laga dimulai.

"Favorit saya Brasil, tapi lihat begini sedih juga saya," ujar Hatta. Dia memprediksi, final Piala Dunia nanti akan mempertemukan Jerman dengan Belanda. "Jerman dan Belanda itu sama-sama kuat, sulit juga diprediksi," ujarnya.

Panggung nobar Prabowo dibangun di sebuah lapangan luas dengan tenda besar dan tiga televisi layar lebar yang diletakkan di tengah, kiri, dan kanan panggung. Ratusan warga hadir di lokasi dan tampak antusias untuk menonton bersama Prabowo.

Rangkaian acara nobar sudah dimulai sejak sore dengan buka puasa bersama, serta shalat maghrib, isya, dan tarawih berjamaah. Sebagai selingan, panggung nobar ini juga diisi dengan acara hiburan seperti musik dan kuis. Beberapa artis ibu kota terlihat turut hadir dalam nobar ini yang rencananya akan ditutup dengan sahur bersama.


Source: KOMPAS.com

Post a Comment Blogger

 
Top