JALUR GAZA - Pesawat tempur penjajah zionis ‘Israel’ membom puluhan tempat di Jalur Gaza pada Selasa kemarin. Di hari yang sama, serdadu penjajah juga menyerang beberapa warga Palestina dan membunuh seorang remaja Palestina pada sebuah serangan di Tepi Barat. Kekerasan ini terjadi setelah penjajah menemukan mayat tiga remaja ‘Israel’ di Tepi Barat yang hilang sejak 12 Juni lalu. Penjajah telah memakamkan ketiga remaja tersebut pada hari Selasa.
Penjajah menyalahkan Hamas atas hilangnya ketiga remaja ‘Israel’ tersebut, meski tuduhan tersebut tidak disertai bukti pendukung. Penjajah telah membom 34 lokasi di Gaza dan sebagian besar lokasi yang dibom adalah area milik Hamas. Setidaknya empat warga Palestina terluka serius akibat serangan tersebut.
Sementara di Tepi Barat, pemuda Palestina berusia 16 tahun, Yousouf Ibrahim ditembak dan dibunuh oleh serdadu penjajah dalam serangan ke kamp pengungsi Jenin. Tentara penjajah mengatakan bahwa Ibrahim melemparkan granat ke arah mereka.Akan tetapi, para saksi mata membantah klaim tersebut.
“Saya dan Yousouf sedang berjalan, ia membawa sebuah kotak berisi telur. Kami sempat duduk sebelum melanjutkan perjalanan pulang. Tiba-tiba seseorang menembaknya,” kata saksi mata kepada situs berita Reuters.
Seorang anak Palestina berusia sembilan tahun, Sanabel Mohammed Tus, juga dilaporkan terluka pada Senin malam ketika seorang penjajah menabraknya dengan mobil, lalu melemparkannya ke lubang di sebuah lapangan. Anak tersebut kini berada dalam kondisi kritis.
Menanggapi meningkatnya serangan penjajah terhadap Palestina akhir-akhir ini, organisasi hak asasi manusia dari ‘Israel’, B’Tselem, menyeru kepada pemerintahan penjajah untuk “menahan diri”.
Tentara penjajah telah melancarkan ratusan serangan sejak ketiga remaja ‘Israel’ hilang dan merusak rumah-rumah penduduk Palestina. Dua lansia Palestina dilaporkan meninggal karena serangan jantung. Setidaknya enam rakyat Palestina lainnya juga terbunuh dalam serangan “Penjaga Saudara” yang dilakukan tentara penjajah. 

Source: sahabatalaqsha.com

Post a Comment Blogger

 
Top