JAKARTA – Anda yang terbiasa melakukan perjalanan memakai taksi di dalam kota kali ini akan lebih terbantu dengan kehadiran aplikasi Easy Taxi yang diperkenalkan pertengahan Juni ini di Jakarta.

Easy Taxi yang berasal dari Brazil ini merupakan sebuah aplikasi pemesanan taksi yang cukup populer secara global dan telah digunakan di 30 negara dan 162 kota.

Perkembangan peranti mobile yang pesat di Indonesia membuat pengembang Easy Taxi hadir d isini untuk menawarkan kemudahan memesan taksi melalui gadget dalam berbagai platform (iOS, Android, BlackBerry, dan Windows Phone).

“Easy Taxi merupakan aplikasi pemesanan taksi pertama di Indonesia yang memiliki feature layanan lengkap. Selain mempermudah pemesanan taksi, aplikasi ini juga membantu supir taksi yang telah terdaftar untuk bekerja lebih efisien dengan mengarahkan mereka untuk mendapatkan penumpang yang berada di dekatnya serta membantu untuk menentukan lokasi penjemputan dengan menggunakan GPS,” jelas Usman Lodhi, Managing Director Easy Taxi Indonesia.

Aplikasi ini sudah beroperasi dan telah digunakan di Jakarta sejak April 2014 dan rencananya akan dikembangkan ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. Indonesia menjadi negara ke sembilan, setelah peluncuran Easy Taxi di beberapa negara Asia lainnya seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong, Thailand, Filipina, Korea Selatan, Vietnam, dan Taiwan. Untuk saat ini Easy Taxi telah menggandeng perusahaan taksi Gamya, TransCab, Putra Taksi, dan Eagle.

Cara kerja aplikasi cukup mudah di mana calon penumpang cukup memesan taksi dari lokasi ia berada. Selanjutnya pemesan taksi akan menerima beberapa informasi mengenai keberadaan taksi yang dipesannya, nomor kendaraan, serta foto dan data diri dari sang pengemudi taksinya.

Setiap taksi yang dipesan melalui aplikasi Easy Taxi akan direspons dengan posisi taksi yang lebih dekat dengan si pemesan. Untuk memberikan rasa yang aman kepada para penggunanya, Easy Taxi bekerjasama langsung dengan perusahaan taksi yang sebelumnya telah melakukan pemeriksaan ketat untuk para pengemudi terdaftar.

Dalam tahap pengenalan perdana, Easy Taxi telah membangun basis pelanggan dengan menerima tanggapan yang positif melalui input yang tersedia di aplikasi. Aplikasi ini juga bisa dipergunakan di luar negeri ketika Anda sedang melancong ke negara yang sudah mengadopsi sistem ini.

Source : TRIBUNNEWS.COM

Post a Comment Blogger

 
Top