Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo menyebut Brasil sebagai tim yang ia jagokan untuk menjuarai Piala Dunia 2014. Roy memiliki tiga alasan mengapa ia memilih Neymar dan kawan-kawan sebagai calon kuat peraih gelar juara paling bergengsi di dunia sepakbola itu.

Ketika ditanya mengenai siapa yang ia jagokan untuk memenangkan gelar juara Piala dunia 2014, Roy tanpa ragu menyebut Brasil. "Pertama, mereka memiliki kekuatan pemain yang tak ada yang menonjol, tapi cukup merata," ujar Roy.

"Kedua, Brasil sudah juara dunia sebanyak lima kali. Jadi cukup pengalaman untuk menjadi juara dunia," sambung Roy ketika ditemui awak media usai acara nonton bareng (nobar) pertandingan Italia kontra Uruguay, Rabu (25/6) dini hari.

Sedangkan faktor ketiga adalah suporter. "Dan yang paling penting adalah faktor pemain ke-12, yaitu suporter. Karena mereka tuan rumah," beber pria asal Yogyakarta ini.

Roy lantas menyebut event Piala Dunia 2014 ini lebih unik dari penyelenggaraan sebelumnya. Sebab banyak jagoan seperti Inggris, Italia bahkan juara bertahan Spanyol pun harus pulang lebih awal dari Brasil.

"Piala dunia tahun ini memang unik. Banyak tim yang dijagokan menang, bahan juara dunia empat tahun lalu juga dipastikan pulang," tutup Roy. (faw/pra)

Source : Bola.net

Post a Comment Blogger

 
Top